Jumlah Pengunjung

Cari Blog Ini

[TIPS] Bagaimana Cara Merakit Instalasi Listrik 3 Phase Untuk Pemula

Setelah usai membahas tentang instalasi listrik satu phase kali ini kita akan merambah perlahan ke instalasi listrik 3 phase, artikel ini akan menjelaskan cara memasang instalasi listrik 3 phase dan cara instalasi listrik 3 phase ke 1 phase. Prinsip dasar instalasi penerangan listrik 3 phase tidak memiliki perbedaan dengan instalasi listrik satu phase, tanda kutip "untuk istalasi penerangan". karena ini hanya membahas tentang dasar-dasar instalasi listrik 3 phase saja maka saya tidak menjelaskan rumus-rumus system listrik 3 phase di sini.

Untuk level instalasi kita hanya perlu memahami cara menjadikan listrik 3 phase ke 1 phase, saya telah menggambar wiring diagram panel listrik 3 phase yang dapat membantu electrical pemula memahami dasar-dasar panel listrik 3 phase mari kita simak gambar berikut ini.
Instalasi Listrik 3 Phase Untuk Pemula
Instalasi Listrik 3 Phase Untuk Pemula
Pada bagian paling bawah diagram panel listrik 3 phase diatas saya menggunakan switch 40 amper sebagai switch utama instalasi listrik 1 phase nya. besar ampere harus nya di sesuaikan dengan kebutuhan penerangan gambar tersebut hanya sebagai contoh saja. saya fikir pada step ini masalah penerangan dari 3 phase ke 1 phase sudah kelar hanya tinggal mengaplikasikan nya saja (Instalasi listrik satu phase).

Next step mengenai RSTN panel listrik 3 phase, pada gambar panel sederhana tersebut RSTN sudah di bagi masing masing menjadi 4 line (jalur) dan siap di aplikasikan ke 4 rungan misalnya pada gedung industri kecil. ini di sebut dengan instalasi panel to panel (panel ke panel).

Panel 3 phase ini masih dasar dasar nya saja, namun sudah siap untuk mendistribusikan arus listrik kemana saja sesuai yang di butuhkan, jika ingin memasang kabel power motor 3 phase misalnya, maka hanya tinggal menarik kabel RSTN masing masing 1 line ke posisi motor tersebut. sedangkan untuk panel control atau membuat stater motor 3 phase itu sendiri mungkin dapat mempelajari nya pada pembahasan yang lain. setelah mengetahui dasar-dasar intalasi listrik 3 phase ini maka akan semakin mudah mempelajari level selanjutnya.
[TIPS] Bagaimana Cara Merakit Instalasi Listrik 3 Phase Untuk Pemula - Hallo sahabat Jual Panel Listrik Tangerang, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [TIPS] Bagaimana Cara Merakit Instalasi Listrik 3 Phase Untuk Pemula, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel harga box panel listrik jakarta, Artikel harga panel distribusi listrik, Artikel harga panel listrik hanger, Artikel jual beli Cari Box Panel Listrik Murah Tangerang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [TIPS] Bagaimana Cara Merakit Instalasi Listrik 3 Phase Untuk Pemula
link : [TIPS] Bagaimana Cara Merakit Instalasi Listrik 3 Phase Untuk Pemula

Baca juga


[TIPS] Bagaimana Cara Merakit Instalasi Listrik 3 Phase Untuk Pemula



Demikianlah Artikel [TIPS] Bagaimana Cara Merakit Instalasi Listrik 3 Phase Untuk Pemula

Sekianlah artikel [TIPS] Bagaimana Cara Merakit Instalasi Listrik 3 Phase Untuk Pemula kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [TIPS] Bagaimana Cara Merakit Instalasi Listrik 3 Phase Untuk Pemula dengan alamat link https://jualpanellistrik-tangerang.blogspot.com/2018/01/instalasi-listrik-3-phase-untuk-pemula_25.html

0 komentar:

Posting Komentar